Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Data Tunjukkan Ekonomi RI Lampaui G20, Sri Mulyani Nyentil: Jangan Merasa Krisis Sudah Lewat

Data Tunjukkan Ekonomi RI Lampaui G20, Sri Mulyani Nyentil: Jangan Merasa Krisis Sudah Lewat Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan, bahwa ekonomi Indonesia saat ini sudah lebih baik, namun Ia tidak ingin terlena seakan sudah melewati krisis. Pertumbuhan ekonomi Indonesia sendiri diklaim lebih baik dari negara-negara G20, dimana penurunan perekonomian dan kenaikan defisit Indonesia masih moderat.

“Kalau dari kinerja ekonomi dibandingkan instrumen fiskal yang kita miliki, Indonesia lebih baik. Meski ini tidak membuat kita harus merasa sudah lewat dari masa kritis,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual.

Baca Juga: Menyongsong Ekonomi Digital 2024, Sri Mulyani: Anggaran Bakal Bengkak

Kata dia, defisit anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN) lebih kecil dan kontraksi pertumbuhan yang lebih rendah. Kondisi ini perlu dipelajari dan dipertahankan saat kondisi masih belum pasti.

“Kalau ada kebijakan pemulihan ekonomi yang belum disempurnakan harus disempurnakan. Sambil Covid-19 terus dijaga dari sisi pencegahan dari penyebarannya,” jelasnya.

Dia pun mendorong sektor yang akan diarahkan pada percepatan pemulihan ekonomi tahun depan adalah sektor konsumsi masyarakat, investasi, ekspor.

"Kita juga melihat konsumsi masyarakat, investasi, ekspor sudah mulai menunjukkan adanya tanda pembalikan, fokus dari pemerintah tentu adalah agar tren ini bisa terakselerasi dan bisa terus dipertahankan," tandasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: