Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringatkan Dunia, Menhan Israel Janji Balaskan Serangan Iran di Waktu yang Sangat Tepat

Peringatkan Dunia, Menhan Israel Janji Balaskan Serangan Iran di Waktu yang Sangat Tepat Kredit Foto: Instagram/Benny Gantz
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Israel akan membalas siapa pun yang berusaha menyakiti negara Yahudi itu pada waktu yang tepat. Menteri Pertahanan Benny Gantz pada Senin (2/8/2021) memperingatkan, Israel memiliki berbagai alat dan opsi untuk melindungi warganya.

Gantz menekankan, Iran harus membayar atas serangan pesawat tak berawak mematikan yang menghantam kapal Mercer Street di dekat pantai Oman. Serangan itu telah menewaskan dua orang yaitu seorang warga Rumania dan seorang warga negara Inggris.

Baca Juga: Belasan Negara Afrika Sepakat Tendang Israel dari Uni Afrika, Ternyata dengan Alasan...

“Ini bukan hanya masalah Israel. Seluruh dunia melihat hasil agresi Iran dan harus mengambil tindakan. Setiap perjanjian dengan Iran juga harus mengatasi agresinya di kawasan dan kerugiannya, baik bagi orang-orang yang tidak bersalah maupun terhadap ekonomi global," ujar Gantz, dilansir Jerusalem Post.

Iran membantah berada di balik serangan terhadap kapal yang dikelola Israel tersebut. Seorang pejabat Iran mengatakan, Teheran akan menanggapi setiap pembalasan.

“Meskipun Republik Islam Iran menganggap ancaman pejabat Barat dan rezim Zionis sebagai propaganda, setiap langkah yang bertentangan dengan kepentingan dan keamanan nasional Iran akan menghadapi tanggapan yang keras dan tegas, dan Washington serta London akan bertanggung jawab langsung atas tindakannya,” kata pejabat itu seperti dikutip oleh Nour News.

Gantz mengatakan, agresi maritim yang dilakukan Iran semakin memburuk. Dia menambahkan, Teheran telah menyerang lima kapal internasional selama setahun terakhir.

"Serangan mematikan terhadap Mercer Street, yang mengakibatkan pembunuhan dua warga sipil jelas merupakan pelanggaran hukum internasional. Ini tidak bermoral, dan itu merupakan eskalasi oleh Iran," kata Gantz.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: