Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TP-Link Perkenalkan Archer C54, Router Sekaligus Range Extender

TP-Link Perkenalkan Archer C54, Router Sekaligus Range Extender Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memilih perangkat router yang memiliki beberapa mode sekaligus menjadi pilihan cerdas bagi pengguna internet yang menginginkan fleksibilitas tinggi. Archer C54 keluaran TP-Link ini bisa menjadi pilihan yang dapat digunakan sebagai range extender dan access point. 

“Archer C54 unik karena kemampuannya sebagai router dan sekaligus range extender dan access point. Dia juga memiliki banyak keunggulan dengan harga yang sangat terjangkau yakni berkisar Rp200 ribu,” ujar Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia. Rabu (22/9).

Dijelaskannya, Archer C54 sudah dual band, menawarkan kecepatan hingga 867 Mbps pada band 5GHz dan 300 Mbps pada band 2.4GHz. Dilengkapi dengan 4 antena dan teknologi Beamforming yang menghadirkan jangkauan Wi-Fi luas dan koneksi yang andal, dengan 1× Fast Ethernet WAN Port dan 4× Fast Ethernet LAN Ports untuk menghubungkan perangkat langsung ke router. 

Kelebihan ini menjadikan Archer C54 sangat ideal untuk mendukung kegiatan online sehari-hari seperti browsing, mengirimkan email, bermain game, download dengan kecepatan tinggi hingga streaming video 4K.

Yoshia juga menjelaskan, Archer C54 sudah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO. MU-MIMO adalah singkatan dari Multi User, Multiple Input, Multiple Output. Teknologi ini meningkatkan efisiensi karena router mampu berkomunikasi dengan beberapa klien secara bersamaan.

Lebih menarik lagi, Archer C54 dilengkapi dengan Parental Controls untuk memantau dan mengontrol pemakaian internet anak-anak, serta Guest Network untuk menyediakan akses terpisah untuk tamu yang berkunjung dan meningkatkan keamanan jaringan pribadi.

"Orang tua bisa mem-blok konten atau membatasi waktu online. Ini sangat penting bagi orang tua saat pandemi maupun nanti saat sudah tidak pandemi karena kita akan semakin banyak beraktivitas online," terang  Yoshia.

Keunggulan lainnya dari Archer C54, perangkat ini mendukung Proxy IGMP / Snooping, Bridge, dan Tag VLAN untuk mengoptimalkan streaming IPTV, serta kompatibel dengan IPv6 (Protokol Internet terbaru versi 6). 

Selain itu, Archer C54 juga dirancang minimalis untuk menghemat ruang dan design modern yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam dekorasi interior. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: