Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jangan Cuma Rebahan! Ini Cara Menambah Sumber Pendapatan Agar Hidup Tenang Tanpa Kepikiran Uang

Jangan Cuma Rebahan! Ini Cara Menambah Sumber Pendapatan Agar Hidup Tenang Tanpa Kepikiran Uang Kredit Foto: Unsplash/Campaign Creators
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam acara BNI Life Corner dengan Iyas Lawrence yang di upload Fellexandro Ruby di kanal YouTube-nya, Fellexandro Ruby mengungkap pentingnya memiliki lebih dari satu sumber pendapatan. Pasalnya, ia juga mengatakan bahwa manusia diciptakan bukan hanya untuk rebahan. 

Fellexandro adalah creativepreneur sekaligus content creator yang sering membagikan informasi-informasi terkait finansial. Fellexandro bercerita bahwa ia mendapatkan pengetahuan tentang uang saat ia masih Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

Baca Juga: Nabung di Bank Bikin Miskin Perlahan, Lo Kheng Hong: Kalau Mau Kaya, Pasar Modal Tempatnya

Saat itu, Fellexandro diharuskan untuk juara 1 setiap kenaikan kelas agar ia mendapatkan beasiswa guna mengurangi beban keluarga. Lalu, ilmu soal keuangan selanjutnya yang didapat Fellexandro yakni saat itu membaca buku Ligwina Hananto yang berjudul "Untuk Indonesia yang kuat: 100 Langkah untuk Tidak Miskin".

Fellexandro mengatakan bahwa di usianya 20 tahunan saat itu, ia baru mengerjakan 12-13 langkah dari 100 langkah di buku tersebut. Lebih lanjut, Fellexandro memberikan gambaran soal keuangan.

Pertama, Fellexandro mengatakan pastikan uang kamu tidak keluar untuk hal yang tidak perlu. Jangan sampai ada 'bocor-bocor' kecil yang lama kelamaan besar dan barulah kamu sadar, "Uangku kemana ya?". Jika belum melewati fase ini, kamu akan terus merasa kurang karena uang yang kamu miliki selalu habis begitu saja.

Kedua, ketika sadar akan hal itu, maka kamu akan bisa mengklasifikasikan apa saja pengeluaran yang tidak penting.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: