Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gokil! Miliarder Batu Bara India Kekayaannya Meroket Lebih Banyak dari Jeff Bezos

Gokil! Miliarder Batu Bara India Kekayaannya Meroket Lebih Banyak dari Jeff Bezos Kredit Foto: Startsunfolded/Gautam Adani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seorang miliarder batu bara India, Gautam Adani menambahkan lebih banyak kekayaan daripada Jeff Bezos atau Mukesh Ambani tahun ini. Sebagai orang terkaya kedua di India, kekayaan Adani mendekati kekayaan orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani.

Pada tahun 2021, Adani mengalami peningkatan kekayaan lebih dari USD50 miliar (Rp710 triliun) dalam kekayaan bersihnya, sementara Ambani naik USD21,8 miliar (Rp309 triliun), menurut indeks miliarder Bloomberg. Elon Musk dari Tesla berada di peringkat teratas, diikuti oleh orang terkaya Prancis Bernard Arnault.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Ruan Liping, Miliarder Pemasok Produk Listrik dan Elektronik Terbesar di China

Adani yang berusia 59 tahun berada di urutan ketiga dalam daftar miliarder yang kekayaannya meroket tahun ini.

Melansir Quartz India di Jakarta, Selasa (16/11/21) Gautam Adani adalah pendiri grup Adani, produsen dan pedagang batubara termal terbesar di India. Bisnisnya juga merupakan operator pelabuhan terbesar di negara itu. Pada 31 Maret, konglomerat tersebut melaporkan total pendapatan sebesar USD5,3 miliar (Rp75 triliun).

Sementara itu, dalam hal kekayaan bersih secara keseluruhan, Adani berada di urutan ke-13 dan Ambani di urutan ke-11 dengan masing-masing USD88,1 miliar (Rp1.252 triliun) dan USD98,5 miliar (Rp1.400 triliun).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: