Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bursa Crypto Bakal Diluncurkan, Wamendag: Sebentar Lagi, Mohon Doanya

Bursa Crypto Bakal Diluncurkan, Wamendag: Sebentar Lagi, Mohon Doanya Kredit Foto: Unsplash/Stanislaw Zarychta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama hampir dua tahun Bitcoin jadi hits, sekarang beragam cryptocurrency lain seperti Doge, Polkadot, Ethereum muncul ke publik. Di titik ini, crypto bisa dikatakan tengah naik daun.

Secara keseluruhan Bappebti telah memberikan izin bagi 226 jenis crypto yang boleh diperdagangkan di Indonesia. Investor Indonesia yang semula banyak bermain di saham, kini berbondong-bondong melirik juga cryptocurrency. 

Baca Juga: Co-Working Space Ini Siap Terima Pembayaran Pakai Cryptocurrency!

Volume perdagangan crypto di Indonesia pun meningkat tajam. Karena itu tak heran jika tuntutan adanya bursa kian mengemuka.

Bappebti diketahui sedang menggodog pendirian bursa ini. Menanggapi hal tersebut, Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan tidak lama lagi harapan masyarakat tersebut akan segera tepenuhi. 

“Tidak lama lagi. Mohon doa dan dukungannya ya!” kata Wamendag singkat.

Ketika didesak kapan tepatnya bursa crypto akan diluncurkan, wamendag millennial itu mengatakan bahwa beberapa tahapan pendirian bursa sudah selesai.

Menurutnya banyak yang harus dipersiapkan, jadi jelas ingin cepat mengingat perkembangan yang demikian pesat, tapi tentu harus ada persiapan yang matang supaya tujuan pendirian bursa tercapai. 

Menurut Jerry tujuan pendirian bursa adalah menjamin perlindungan bagi pelaku, memberikan kepastian hukum dan jaminan transaksi yang lebih jelas. Untuk itu bursa yang akan berdiri nanti diharapkan punya kepasitas yang bagus untuk mewadahi kepentingan seluruh pengguna dan stakeholder sekaligus menangkap perkembangan dunia crypto sendiri.

Penggunaan crypto makin beragam. Namun di Indonesia crypto masih dianggap sebagai komoditi dan tidak bisa digunakan sebagai mata uang atau transaksi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: