Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nongol Lagi, Abu Janda Tanggapi Bom Bunuh Diri di Makassar: 'Kita Tidak Takut'

Nongol Lagi, Abu Janda Tanggapi Bom Bunuh Diri di Makassar: 'Kita Tidak Takut' Kredit Foto: Instagram/Permadi Arya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda meminta semua pihak untuk tidak takut terhadap semua tindakan terorisme, khususnya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pagi.

Hal itu disampaikan Abu Janda melalui lama Instagram miliknya Permadiaktivis2. Dia membagikan sebuah video berdurasi 45 detik.

Baca Juga: Apa Kabar Abu Janda? Ternyata...

Di setiap video itu nampak beberapa orang memegang kertas dengan tulisan yang berbeda-beda. Sosok Abu Janda pun muncul beberapa kali di tengah-tengah video. Dengan menggunakan jaket hitam dan kepala yang ditutupi, dia membagikan pesan kepada masyarakat agar tidak takut dan kita semua bersaudara.

Dalam video yang sudah tayang hampir 8.000 kali itu, awal mulanya ada dua orang laki-laki memegang kertas dengan tulisan saya Kristen saya Islam, lalu kertas tersebut dibalik dan muncul tulisan pada masing-masing pria tersebut, yakni dia saudara ku dia saudaraku. Abu Janda pun muncul dengan tulisan berbeda.

"Teroris ingin menakut nakuti kita," katanya.

Lalu muncul lagi dua pria dengan penutup kepala berbeda. Salah satu menggunakan peci hitam satunya menggunakan penutup kain putih. Kedunya masing-masing memegang tulisan saya muslim saya hindu. Lalu, kertas keduanya di balik dan bertuliskan dia saudara ku dia saudara ku.

"Teroris ingin memecah belah kita," kata Abu Janda setelahnya.

Muncul lagi dua pria lainnya dengan tulisan yang berbeda, yakni saya muslim saya Budhis lalu dilanjutkan dengan dia saudaraku dia saudaraku. Abu Janda pun membalas dengan tulisan "Jangan pernah takut".

Uniknya, di terakhir video muncul dua orang wanita dengan hijabnya masing-masing memegang tulisan Saya Sunni saya syiah. Lalu kertas itu di baliknya muncul tulisan dia saudaraku dia saudaraku.

Abu Janda pun membalas dengan tulisan kita semua bersaudara. "Kita tidak takut," kata Abu Janda yang mengakhiri videonya.

Videonya pun mendapat banyak respons. Banyak yang berkomentar ingin Abu Janda aktif kembali menggunakan media sosial.

"Alhamdulillah muncul juga mas Banyk yg kangen dirimu.. semangat kawan radikalisme #kitatidaktakut" kata pemilik akun myname_ispaula.

Dukungan juga datang dari pendukung Abu Janda. Dirinya merasa kangen dengan sosok Abu Janda yang sudah lama hilang dari jagat media sosial.

"Wuuiiiihhhh...kangen mas Permadi..GBU..," kata pemilik akun Hesti_0412.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: