Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeffry Jouw Ungkap Pentingnya Punya Rich Mentality untuk Antar Kesuksesan, Apa Itu?

Jeffry Jouw Ungkap Pentingnya Punya Rich Mentality untuk Antar Kesuksesan, Apa Itu? Kredit Foto: Instagram/Jejouw
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pebisnis muda, Jeffry Jouw dalam podcast bersama Volix Media mengungkap pentingnya memiliki rich mentality atau mental yang kaya sebelum memiliki banyak harta. Meski ia lahir dari keluarga kaya raya, tetapi ayahnya bersikap sangat keras kepada Jeffry.

Ia bahkan diantar sekolah dengan Mobil Kijang di saat keluarganya memiliki Mercy dan sebagainya. Kata-kata yang diingat Jeffry pun sangat membekas, ayahnya mengatakan bahwa Jeffry belum berhak merasakan kemewahan. Ayahnya pun meminta dia untuk menunjukkan apa yang membuat dia pantas untuk merasakan kemewahan.

Baca Juga: Anti Mainstream, Pengusaha Muda Ini Garap Bisnisnya di Tengah Pandemi

Di sekolah pun, Jeffry tidak diberikan uang jajan. Orang tuanya sudah bekerja dengan pihak kantin, jajanan apa saja yang boleh diberikan kepada Jeffry.

Meski sempat marah dan menjadi anak yang 'nakal' karena hobi berantem di sekolah, Jeffry akhirnya sadar bahwa hal ini berkat didikan orang tuanya. Didikan inilah yang ia pahami sebagai rich mentality atau mental orang kaya.

Meski demikian, sejatinya ada 3 hal yang bisa membawa orang pada kesuksesan dan kaya raya, yaitu uang, network dan influece (pengaruh). Namun, jika kamu tidak memiliki uang, masih ada cara lain untuk membawa kamu pada kesuksesan yaitu meningkatkan branding atau influence kamu di mata publik serta membangun network yang bisa membawa lingkungan positif dan berakhir pada kesuksesan.

Jeffry Jouw memulai karirnya saat ia kembali ke Indonesia dari Amerika. Selama di Amerika, ia mengaku mendapat banyak pelajaran hidup termasuk pengalaman-pengalaman tentang sneakers yang membawanya pada kesuksesan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: