Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Gegara Munarman? Eng-Ing-Eng... 3 Orang Eks Petinggi FPI Sukses Digulung Densus 88

Ini Gegara Munarman? Eng-Ing-Eng... 3 Orang Eks Petinggi FPI Sukses Digulung Densus 88 Kredit Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Warta Ekonomi, Makassar -

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan membenarkan Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Tim Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap tiga orang eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Cabang Kota Makassar.

Diduga, penangkapan tersebut terkait dengan kasus teroris yang menyeret nama mantan Sekretaris Umum FPI Pusat Munarman.

"Iya, benar ada tiga orang mantan petinggi FPI ditangkap tim di rumahnya masing-masing," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Lagi, Bekas Petinggi FPI Ditangkap Densus 88

Lanjutnya, ia mengatakan ketiga orang yang ditangkap berinisial AR, MU, dan AS. Namun sayangnya, ia belum bisa menjelaskan secara rinci perihal penangkapan tersebut punya keterkaitan dengan jaringan terorisme di Makassar dan daerah lainnya.

"Jelasnya mereka punya jabatan strategis. Informasinya, ada panglima, hingga ketua. Ini terkait dengan kasus pengembangan pemeriksaan dari Munarman," katanya pula.

Lebih lanjut, ia mengatakan ketiga orang yang ditangkap hingga kini masih dalam pengembangan. Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Desus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Tim Polda Sulsel menggeledah bekas markas organisasi FPI Kota Makassar, Sulsel.

Baca Juga: Munarman yang Menenangkan Habib Rizieq saat Mudik dari Arab Saudi dan Tiba di Bandara Soetta

Sejumlah barang-barang diamankan petugas, seperti satu kardus berwarna cokelat, papan nama, dan sebuah bungkusan plastik warna merah termasuk spanduk bertuliskan logo dan nama FPI. Organisasi FPI tersebut telah dibubarkan secara resmi oleh pemerintah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 6 Kementerian atau Lembaga sejak 30 Desember melarang segala bentuk aktivitas dan penggunaan atribut FPI. Bekas markas FPI di Petamburan juga dijadikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: