Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Syariah Indonesia Salurkan KPR dengan Tenor 30 Tahun Sebesar Rp38 Triliun

Bank Syariah Indonesia Salurkan KPR dengan Tenor 30 Tahun Sebesar Rp38 Triliun Kredit Foto: Antara/Arnas Padda
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI hingga kuartal pertama tahun ini telah menyalurkan pembiayaan Griya Hasanah bersubsidi dan non-subsidi sebesar Rp38 triliun. Angka tersebut  naik 13,93 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Griya Hasanah adalah produk pembiayaan perumahan BSI dengan margin khusus dan tenor sampai 30 tahun. Produk ini bisa diperoleh masyarakat yang hendak membeli rumah tapak maupun apartemen.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Gelar Akad Massal 1.500 Nasabah KPR Sejahtera

"KPR (kredit pemilikan rumah) Syariah ini terbukti tahan banting di tengah pandemi terlihat dari pertumbuhan dobel digit yaitu 13,93 persen," kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4/2021).

Tren KPR Syariah, menurut Hery, masih sangat kuat karena adanya fasilitas KPR subsidi yang ditopang berbagai stimulus pemerintah. 

“Stimulus pemerintah di segmen perumahan ini, membuat kami optimis akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi program vaksin berjalan lancar,” katanya.

Selain itu, KPR Syariah yang disalurkan BSI dengan tenor 30 tahun ini juga menarik bagi para milenial. Dia optimistis pertumbuhan penyaluran kredit pada tahun ini akan double digit sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2021 yang diperkirakan di level 4,5 - 5,3 persen. Hingga akhir tahun 2021, dia menargetkan pembiayaan Griya sebesar Rp39,8 triliun.

Hery menambahkan BSI memiliki beberapa program pembiayaan spesial untuk menarik minat masyarakat menggunakan produk syariah untuk membeli rumah. “Program-program spesial kami keluarkan agar lebih menarik, khususnya generasi muda, agar mau menggunakan produk syariah untuk memiliki hunian," kata Hery.

BSI, kata Hery, berkomitmen memberikan solusi pembiayaan perumahan terbaik bagi milenial, dan ini merupakan salah satu cara perseroan untuk menjadi sahabat bagi generasi muda dalam memenuhi kebutuhan finansial, sosial, serta spiritualnya.

Saat ini, BSI memiliki sejumlah produk pembiayaan perumahan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhannya masing-masing. Selain Griya Hasanah, ada pula produk Griya Simuda yang memiliki marjin murah dan cocok untuk generasi milenial.

Tak hanya itu, BSI juga terlibat aktif dalam penyaluran pembiayaan perumahan bersubsidi (KPR Sejahtera). Tahun ini, Bank Syariah Indonesia menargetkan penyaluran KPR Sejahtera bisa menjangkau 14 ribu nasabah dengan nilai mencapai Rp2 triliun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: