Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kedua Setelah Bill Clinton, Joe Biden Mau Boyong Kucing ke Gedung Putih

Kedua Setelah Bill Clinton, Joe Biden Mau Boyong Kucing ke Gedung Putih Kredit Foto: Boredpanda
Warta Ekonomi, Washington -

Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden dikabarkan akan memboyong kucingnya ikut masuk ke Gedung Putih pada awal tahun depan.

Nantinya kucing ini akan hidup berdampingan dengan dua anjing gembala jerman miliknya yang juga akan masuk ke Gedung Putih.

Baca Juga: Ya Tuhan! Joe Biden Patah Tulang Usai Bermain Anjing Peliharaannya, Dokter Bilang...

Jadi akan ada dua anjing yakni Champ dan Major, dan satu kucing yang akan menemani Presiden AS ke-46 dan istrinya Dr Jill Biden ke Washington DC pada pelantikannya pada 20 Januari tahun depan.

Dikutip The Guardian, berita ini pun langsung dicuitkan oleh CBS Sunday Morning menjelang episode akhir pekan. Sebelumnya sang istri, Jill sempat mengisyaratkan berita ini saat wawancara dengan presenter TV pada September lalu. Kala itu, dia ditanya apakah suaminya, Joe Biden telah berjanji untuk memberinya sesuatu jika dia memenangkan pemilihan.

“Yah, saya ingin sekali memelihara kucing. Saya suka memiliki hewan di sekitar rumah,” kata Jill kepada Angie Goff dari Fox 5.

Seperti diketahui “kucing pertama” yang paling terkenal dalam beberapa tahun terakhir adalah Socks, kucing liar adopsi yang tinggal bersama Bill dan Hillary Clinton di Gedung Putih dari 1993 hingga 2001.

Saat itu, popularitas kucing ini semakin meningkat karena sempat memicu kemarahan anggota Partai Republik yang mempertanyakan pengeluaran negara untuk biaya makan sang kucing.

Adapun pengganti Clinton, George W Bush, memiliki tiga anjing dan seekor kucing, India. Sedangkan Barack Obama memiliki dua anjing air Portugis, yakni Bo dan Sunny.

Sementara itu, Donald Trump, dilaporkan sebagai Presiden AS pertama sejak James Polk pada 1849 yang tidak memiliki hewan peliharaan saat menjabat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: