Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambutan di Luar Ekspektasi, Film Minari Dapat Pamor Lebih di Hollywood

Sambutan di Luar Ekspektasi, Film Minari Dapat Pamor Lebih di Hollywood Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setahun setelah film satire Korea Selatan, Parasite, menghebohkan Hollywood, kini giliran film berbahasa Korea Minari yang menjadi perbincangan. Film yang tengah diputar di bioskop AS itu sukses mendapat tempat di hati masyarakat sana, juga meraih berbagai penghargaan.

Film ini memiliki alur dan kisah yang sangat berbeda dengan Parasite. Parasite adalah satire kelam tentang kelas sosial, sementara Minari mengisahkan tentang kemanusiaan yang damai, di mana sebuah keluarga imigran Korea pada 1980-an mencoba memperbaiki hidup dengan mulai bertani di Arkansas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Berpikir Akan Tewas Saat Menyelam 7 Menit, Aktris Avatar 2: Ya Tuhan, Aku Pikir Tidur

Tidak seperti Parasite, film ini disusun, diproduksi, dan difilmkan di Amerika Serikat. Meski film ini bercerita tentang keluarga Korea Selatan, namun film ini menjadi gambaran sebagian besar masyarakat AS.

Sutradara Lee Isaac Chung mengatakan film ini banyak berbicara tentang Amerika itu sendiri. "Di dalamnya terdapat banyak orang yang melakukan banyak hal berbeda, berbagai lapisan masyarakat, karenanya film ini sangat berbeda dari Parasite," ujarnya seperti dilansir di Reuters pada Kamis (18/2/2021).

Film ini sebagian besar diadaptasi pada kehidupan Chung sendiri sebagai anak laki-laki yang tumbuh di Arkansas. Namun tidak ada satire dan hampir tidak ada penyebutan rasisme. Film yang telah memenangkan banyak nominasi penghargaan, termasuk Golden Globes, ini telah diterima secara luas karena sifat kemanusiaannya yang universal. Nominasi untuk Oscar belum diumumkan.

Aktor Korea-Amerika Steven Yeun, yang berperan sebagai ayah, mengatakan bahwa bermain di film ini sangatlah menantang. Menurut dia, peran tersebut sangat menantang karena dia tidak hanya berakting namun juga masuk ke dalam sisi kemanusiaan mereka.

"Itu membuka mata saya sendiri tentang bagaimana mungkin saya salah paham terhadap ayah saya sendiri dan generasi itu juga," kata Yeun.

Yeun, yang terkenal karena peran televisinya dalam "The Walking Dead" beradu peran dengan aktor Korea Yeri Han sebagai istrinya yang depresi. Dia juga menyebut bahwa sambutan untuk film ini di luar ekspektasi.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: