Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Sentral China Kasih Lampu Hijau ke Ant Group Milik Jack Ma

Bank Sentral China Kasih Lampu Hijau ke Ant Group Milik Jack Ma Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Bank Sentral China mengisyaratkan bahwa penawaran umum perdana (IPO) Ant Group milik Jack Ma dapat dilanjutkan jika perusahaan menyelesaikan masalahnya. Sebagaimana diketahui, IPO Grup Ant, yang sempat digadang-gadang akan menjadi IPO terbesar dalam sejarah, ditarik oleh regulator hanya beberapa hari sebelum dijadwalkan untuk memulai listing di Shanghai dan Hong Kong pada November tahun lalu.

Pada saat itu, Bursa Efek Shanghai mengatakan Ant Group melaporkan masalah signifikan seperti perubahan dalam lingkungan regulasi teknologi keuangan yang berarti mungkin melanggar aturan pencatatan.

Baca Juga: Kemunculan Jack Ma Masih Tanda Tanya, Apakah Benar Baik-Baik Saja?

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (27/1/21) penangguhan IPO juga dilakukan tak lama setelah Jack Ma sang pemilik Ant Group, membuat beberapa komentar yang tampak kritis terhadap regulator keuangan China.

Selama diskusi panel di Forum Ekonomi Dunia pada hari Selasa, Yi Gang, Gubernur Bank Rakyat China (PBOC), menyebut situasi tersebut sebagai masalah yang rumit. Ia menekankan prosesnya adalah aturan demi hukum dan harus mengikuti hukum prosedur. Ant Group perlu mengatasi masalah seperti privasi pengguna, tambah Yi.

"Saya akan mengatakan bahwa ini adalah proses dan .. (setelah) masalah diselesaikan, itu akan kembali ke jalurnya untuk melanjutkan pertimbangan menurut hukum," kata Yi.

Saat ditanya apakah ini akan mengarah pada IPO, Yi berkata Ant Group harus hanya mengikuti standar struktur hukum Anda akan mendapatkan hasilnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: