Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangkitkan Local Pride, Kolaborasi Coconut Island X Tango Luncurkan T-Shirt

Bangkitkan Local Pride, Kolaborasi Coconut Island X Tango Luncurkan T-Shirt Kredit Foto: Coconut Island
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam dunia marketing khususnya di masa pandemi saat ini, berbagai macam brand baik produk fashion maupun F&B berusaha melakukan terobosan melalui kerja sama antar-brand demi mencapai tujuan. Istilah koalisi atau kerja sama ini lebih populer disebut dengan kolaborasi.

Saat ini, kolaborasi brand termasuk salah satu strategi mutualisme yang dapat dilakukan dengan saling bertukar gagasan dan penciptaan bersama sebuah produk, platform, maupun desain baru. Hal inilah yang mendasari Coconut Island dan wafer Tango melakukan kolaborasi dengan membuat salah satu terobosan melalui peluncuran T-Shirt bertema collabs Coconut Island X Tango, Jumat (23/20/2020).

Baca Juga: Ubah Strategi Bisnis, Startup Fashion Tinkerlust Ubah Fokus Produk

Coconut Island dikenal dengan produk t-shirt dengan desain seni pop kontemporer dan kemeja bertema tropical style yang terinspirasi dari sebuah pulau di Rio de Janeiro, Brasil dan berdiri sejak tahun 2007 dengan mengangkat slogan Express Yourself.

Sementara, Tango merupakan brand makanan ringan berupa wafer yang telah menjadi favorit pilihan keluarga selama 25 tahun dan cocok dinikmati di setiap momen dengan berbagai pilihan rasa. Tidak hanya sebagai produk lokal, wafer Tango juga telah melakukan ekspansi ke beberapa negara dan menjadi produk berskala internasional.

Hasil kolaborasi ini menghasilkan 4 jenis Tshirt dengan desain dan warna yang berbeda-beda. Masing-masing jenis menggambarkan perpaduan antara keunikan desain tropical style dari Coconut Island dengan kerenyahan, ketebalan, dan kenikmatan dari wafer Tango.

"Tujuan dari kolaborasi ini adalah berusaha menciptakan bentuk kreativitas baru. Sebagai 2 brand besar yang menjadi pilihan anak muda maupun keluarga, kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan jangkauan pasar yang lebih luas serta berusaha mengangkat local pride sebagai brand asli Indonesia," ujar Shan Konada, General Manager PT Warna Mardhika yang membawahi brand Coconut Island dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Sementara, menurut Billy Kartawinata selaku Brand Manager Tango, PT Ultra Prima Abadi, OT Group, selain mengangkat local pride, kolaborasi diharapkan meningkatkan kekuatan kedua brand. Karena dalam hal ini, kedua brand akan berfokus untuk kebaikan para konsumennya daripada kepentingan pribadi masing-masing brand.

Peluncuran produk kolaborasi merupakan terobosan baru kedua brand di tengah masa pandemi Covid19. T-shirt collabs ini diproduksi terbatas dan dapat dimiliki dengan berbelanja di lebih dari 20 store Coconut Island di seluruh Indonesia atau melalui online shopping via official store Coconut Island di beberapa marketplace. Untuk lebih jelasnya bisa langsung cek di instagram @coconutislandbrand dan @wafertango.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: