Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komut Medco Energy Lepas Jabatan, Saham Perusahaan Milik Arifin Panigoro Melonjak Signifikan!

Komut Medco Energy Lepas Jabatan, Saham Perusahaan Milik Arifin Panigoro Melonjak Signifikan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), yaitu Muhammad Lutfi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya pada Jumat, 9 Oktober 2020 lalu. Manajemen Medco menjelaskan, yang bersangkutan melepas jabatan tersebut karena ada tanggung jawab baru yang diemban.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 14 Oktober 2020: Ngeri-Ngeri Sedap!

Sebagaimana dijelaskan dalam keterbukaan informasi, Muhammad Lutfi saat ini diminta menjalankan tugas negara sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Oleh karena itu, Medco akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk membahas permohonan pengunduran diri tersebut. Namun, untuk waktu pelaksanaan RUPSLB akan diinformasikan lebih lanjut.

Baca Juga: Direktur Utama Bank UOB Indonesia Ajukan Resign, Ini Rekam Jejak Kevin Lam

"Pada tanggal 9 Oktober 2020, Medco telah menerima surat pengunduran diri Muhammad Lutfi dari jabatannya sebagai Komisaris Utama," jelas manajemen secara tertulis, dikutip pada Rabu, 14 Oktober 2020. 

Berkenaan dengan mundurnya Muhammad Lutfi dari kursi pimpinan perusahaan, gerak saham perusahaan milik Arifin Panigoro pada perdagangan hari ini terbilang positif. Bahkan, sejak dibuka di level Rp354 per saham, harga saham bersandi MEDC melesat hingga ke level tertinggi di Rp376 per saham.

Pada penutupan sesi pertama, saham MEDC terapresiasi 5,68% ke level Rp372 per saham. Aktivitas perdagangan saham MEDC juga ramai, yakni ada 6.377 kali transaksi atas 150,60 juta saham dengan nilai transaksi harian sebesar Rp55,08 miliar. Bursa mencatat, hingga jeda siang, nilai jual bersih atas saham Medco mencapai Rp701,09 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: