Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gus Nur Disikat Polisi, Fadli Zon Bereaksi Keras: Mirip Zaman Penjajahan!

Gus Nur Disikat Polisi, Fadli Zon Bereaksi Keras: Mirip Zaman Penjajahan! Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap Gus Nur di rumahnya di Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/10/2020).

Pemilik nama asli Sugi Nur Raharja ini ditangkap karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti kasus tersebut. Melalui akun Twitternya, Fadli menilai penangkapan Gus Nur seperti saat era penjajahan.

Baca Juga: Lakpesdam PBNU Wanti-wanti Umat Islam: Hati-hati! Jangan Jadikan Gus Nur Rujukan Beragama!

"Penangkapan-penangkapan seperti ini mirip seperti di zaman penjajahan Belanda dan Jepang dulu," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Sabtu (24/10/2020).

Mengenai Gus Nur yang dijerat Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Fadli menilai sebagai penistaan terhadap konstitusi, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).

"Harus ada yang mendata dan mencatat bahkan membukukan sudah berapa banyak orang ditangkap karena UU ITE yang diinterpretasikan seperti ini. Jelas ini penistaan terhadap konstitusi, demokrasi, dan hak asasi manusia," kata anggota DPR ini.

Sekadar informasi, Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim Polri dalam sebuah pernyataannya di acara dialog salah satu channel YouTube. Laporan itu dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim. Polisi pun menerima pelaporan itu dengan nomor register LP/B/0596/X/2020/Bareskrim tertanggal 21 Oktober 2020.

"Gus Nur ini sudah berkali-kali melakukan ujaran kebencian terhadap NU, tak hanya sekali ini. Tentu kami merasa ini tidak boleh kami diamkan perlu kami mintai pertanggungjawaban Gus Nur, oleh karena itu kami mencoba melaporkan ke Bareskrim," kata Aziz di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: