Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Satgas Melaporkan Tren Penurunan Positif Corona Hingga 34,6 Persen Sejak Lonjakan Kasus Kedua

Satgas Melaporkan Tren Penurunan Positif Corona Hingga 34,6 Persen Sejak Lonjakan Kasus Kedua Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan kasus positif di Indonesia masih menunjukan tren penurunan pada pekan ini. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, pada pekan ini, penurunan kasus telah terjadi selama 11 minggu sejak terjadinya lonjakan kasus kedua.

Satgas pun mencatat, kasus positif pada pekan ini mengalami penurunan hingga 34,6 persen dibandingkan minggu lalu.

“Bahkan untuk pertama kalinya penambahan kasus positif harian Indonesia berada di bawah 1000 yaitu 922 kasus per 4 Oktober kemarin,” kata Wiku saat konferensi pers.

Meski demikian, Satgas juga melaporkan masih terdapat lima provinsi dengan penambahan kasus mingguan tertinggi. Yakni Jawa Tengah 1.094 kasus, Jawa Barat 1.074 kasus, Jawa Timur 1.059 kasus, DKI Jakarta 966 kasus, dan Bali 588 kasus.

Wiku pun meminta kepada lima provinsi yang masih mengalami penambahan kasus tertinggi agar mengawasi pembukaan kegiatan masyarakat di masing-masing wilayahnya. Ia mengatakan, aktivitas sosial ekonomi yang saat ini telah kembali normal terutama di Pulau Jawa menyebabkan peningkatan potensi penularan jika tidak dibarengi dengan pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

“Pastikan bahwa di setiap tempat kerumunan terdapat satuan atau petugas yang ditugaskan untuk mengawasi protokol kesehataan,” tambah dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: