Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baru Lepas dari Armenia, Presiden Ilham Aliyev Datangi Wilayah yang Jadi Milik Azerbaijan

Baru Lepas dari Armenia, Presiden Ilham Aliyev Datangi Wilayah yang Jadi Milik Azerbaijan Kredit Foto: Azerbaijan's Presidential Press Office
Warta Ekonomi, Baku -

Presiden Azerbaijan dan Ibu Negara Azerbaijan pada Senin (16/11/2020) mengunjungi wilayah yang baru-baru ini dibebaskan dari pendudukan Armenia selama hampir tiga dekade.

Ilham Aliyev dan Mehriban Aliyeva, yang juga wakil presiden pertama negara itu, mengunjungi distrik Fuzuli dan Jabrayil. Aliyeva juga membagikan sejumlah video pendek di halaman Instagramnya yang menunjukkan presiden sedang mengendarai mobil di wilayah pembebasan, terutama di dekat perbatasan dengan Iran dan Sungai Aras.

Baca Juga: Licik, Rakyat Armenia Sengaja Bakar Rumah Sebelum Diserahkan ke Azerbaijan

Hikmet Hajiyev, asisten presiden Azerbaijan, juga membagikan video Aliyev di Twitter.

"Presiden Ilham Aliyev dan Ibu Negara Mehriban Aliyeva berada di pusat Jabrayil setelah pembebasan. Semuanya hancur lebur. Besarnya vandalisme Armenia di luar imajinasi. Presiden Ilham Aliyev menekankan bahwa pekerjaan rekonstruksi habis-habisan akan dilakukan," ungkap dia.

Hubungan antara Azerbaijan dan Armenia tegang sejak 1991 ketika pasukan Armenia menduduki Nagorno-Karabakh, yang juga dikenal sebagai Upper Karabakh. Pada 27 September, pasukan Armenia menyerang warga sipil dan tentara Azerbaijan, bahkan melanggar gencatan senjata selama 44 hari.

Selama bentrokan, Baku berhasil membebaskan beberapa kota dan hampir 300 permukiman dan desa dari pendudukan Armenia. Kemudian, pada 10 November, kedua negara meneken kesepakatan yang diperantarai Rusia untuk mengakhiri konflik dan menemukan resolusi yang komprehensif.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: