Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bupati Bogor Sebut Stasiun dan Terminal Sepi di Hari Pertama PSBB Total

Bupati Bogor Sebut Stasiun dan Terminal Sepi di Hari Pertama PSBB Total Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa sejumlah stasiun dan terminal di Kabupaten Bogor Jawa Barat terpantau sepi pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total DKI Jakarta.

"Menurut laporan dari Dishub tadi (stasiun dan terminal) sepi karena warga yang kerja di Jakarta sekarang bekerja dari rumah (work from home-WFH)," ujarnya usai melantik Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor di Gunung Pancar, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Senin.

Baca Juga: Alhamdulillah, Kabar Baik Datang dari Kota Bogor

Ia mengatakan, sepinya mobilitas warga di Kabupaten Bogor tersebut bukan hanya karena PSBB total DKI Jakarta yang berlaku pada 14 September 2020, melainkan juga karena PSBB pra adaptasi kebiasaan baru (pra-AKB) kedua Kabupaten Bogor yang berlaku sejak 11 September hingga 29 September 2020.

"Kami tetap dengan (PSBB) pra-AKB, kami juga minta warga Jakarta selama PSBB ini patuhi aturan gubernur untuk tidak keluar rumah, apalagi main ke Puncak Bogor dan wisata lain," terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bogor juga kembali memperketat sejumlah aturan PSBB seperti yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, melalui Peraturan Bupati (Perbup) No 60 Tahun 2020 tentang PSBB pra-AKB.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: