Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamat! Jack Ma Kembali Jadi Orang Terkaya di China

Selamat! Jack Ma Kembali Jadi Orang Terkaya di China Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Alibaba, Jack Ma kekayaannya sempat menurun dan dikalahkan oleh Zhong Shanshan, sang produsen air minum China. Kekayaan Zhong Shanshan akhir September lalu mencapai  USD58,7 miliar atau Rp873 triliun, sementara Jack Ma USD56,5 miliar atau Rp840,27 miliar.

Namun, berdasarkan data terbaru Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Jack Ma kini berhasil melampaui Zhong. Jack Ma pun kembali menjadi orang terkaya di China dengan kekayaan mencapai USD59,7 miliar (Rp878 triliun), sementara kekayaan Zhong USD55 miliar (Rp808 triliun).

Baca Juga: Jack Ma Prediksi Bisnis Kecil Bakal Segera Kuasai Dunia

Zhong Shanshan merupakan pendiri perusahaan air dalam kemasan botol dan galon Nongfu Spring. Ia juga merupakan chairman dari perusahaan pembuat vaksin Beijing Wantai Biological Pharmacy Enterprise Co.

Kekayaan Jack Ma yang melonjak diperkirakan berkat perusahaan Jack Ma lainnya, Ant Group yang memiliki layanan Alipay melantai bursa dengan saham perdana dibidik dengan harga USD35 miliar atau Rp518 triliun.

Ant dibentuk pada tahun 2014 untuk menjalankan Alipay, layanan digital yang digunakan oleh hampir 1 miliar orang di China. Layanan ini mempermudah masyarakat China untuk mendapatkan pinjaman cepat. Sehingga pendapatan terbesar dari Alipay didapatkan dari pinjaman cepat konsumen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: