Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Milik Orang Terkaya Incar Dana Triliunan dari Pasar Modal

Bank Milik Orang Terkaya Incar Dana Triliunan dari Pasar Modal Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) yang dimiliki oleh salah satu orang terkaya di Indonesia yakni Danny Nugroho menyatakan bahwa persseroan telah mengantongi restu dari pemegang saham untuk melakukan aksi koporasi di pasar modal.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), telah disetujui renana Penawaran Umum Terbatas IV (PUT IV) dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Bank Capital berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 20 miliar lembar saham baru atau sebesar 73% dari modal disetor setelah terlaksananya penawaran umum terbatas IV dengan nilai nominal Rp100 per saham. Perseroan mengincar dana segar dari hasil rights issue tersebut sebesar Rp2 triliun.

Baca Juga: Wah, Bank Capital Incar Dana Rp2 Triliun dari Pasar Modal

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Bank Capital Wahyu Dwi Aji menuturkan jika aksi korporasi ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan perseroan sehingga dapat menambah kemampuan perseroan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja perseroan dan daya saing dalam industri yang sama.

"Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham perseroan."tuturnnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: