Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Startup Zenius: Pengguna Tumbuh 10 Kali Lipat Sejak Maret 2020, Berkat ....

Kisah Startup Zenius: Pengguna Tumbuh 10 Kali Lipat Sejak Maret 2020, Berkat .... Kredit Foto: Dok. Zenius
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zenius mengumumkan penutupan putaran pendanaan praseri B. Siapa pemimpin putaran itu? Bagaimana Zenius akan memanfaatkan dana terbaru tersebut?

Melansir KrAsia, Selasa (5/1/2021), Zenius berniat menggunakan dana itu untuk pengembangan platform sehingga bisa menciptakan inovasi fitur.

CEO Zenius, Rohan Monga mengklaim, pihaknya sudah merilis fitur baru seperti Automated Doubt-Solving yang mendapat dukungan kecerdasan buatan. "Sistem merekomendasikan video konsep dan pertanyaan latihan guna menjelaskan pemikiran di balik solusi, memungkinkan siswa aktif menerapkannya dalam rangkaian pertanyaan," imbuhnya.

Baca Juga: Digertak China, Bursa Efek New York Batal Lakukan Hal Ini!

Baca Juga: Pengamat: Harga Bitcoin Bisa Capai Rp1,4 Triliun Tahun Ini, Tetapi ....

Zenius juga merilis sistem manajemen pembelajaran 'Zenius untuk Guru'. Perusahaan mengklaim, lebih dari 6 ribu guru di Indonesia menggunakan itur tersebut.

Pada April lalu, Zenius menggandeng Gojek guna menyajikan konten edukasi gratis bagi jutaan pengguna Gojek--khususnya pelajar.

Pada babak pendanaan itu, Alpha JWC Ventures dan Openspace Ventures bergabung dengan deretan investor lama; seperti Kinesys, Northstar, dan BeeNext.

Kisah Bisnis Zenius Saat Ini

Meski mayoritas layanannya gratis selama semester awal 2020, pendapatan Zenius kabarnya meningkt lebih dari 70% pada paruh kedua--dibandingkan dengan periode serupa tahun lalu.

Segmen kelas siaran langsung Zenius meningkatkan pengguna hingga 10 kali lipat sejak fitur itu mengudara pada Maret 2020--dengan tingkat retensi lebih dari 90%. Kini, kelas siaran langsung hampir mewakili 50% pendapatan Zenius. 

Di Indonesia, Zenius bersaing langsung dengan Ruanggurustartup yang menawarkan layanan serupa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: