Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Konsisten, Langkah Jenderal Gatot Bakal Diikuti Publik

Jika Konsisten, Langkah Jenderal Gatot Bakal Diikuti Publik Kredit Foto: ANTARA FOTO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sembilan aktivis KAMI yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penghasutan dan penyebaran informasi bohong, tiga di antaranya deklarator KAMI yakni Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan dan Anton Permana.

Terhadap penangkapan sejumlah aktivis itu, eksistensi KAMI pun mulai menuai respons positif dari masyarakat, utamanya terhadap tokoh-tokoh sentralnya seperti Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin. Setelah sejumlah aktivis KAMI ditahan, kini publik menunggu aksi Gatot dkk.

Baca Juga: Anak Buah Prabowo Curiga Pentolan KAMI Cs Disikan Atas Perintah Orangnya Jokowi

Analis Politik asal UIN Jakarta, Bakir Ihsan mengatakan, kiprah tokoh-tokoh KAMI akan semakin diperhitungkan publik, khususnya Gatot secara personal. "Sepak terjang Gatot akan dilihat publik ketika isu yang diusungnya adalah isu publik dan konsisten memperjuangkannya," ujar Bakir saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (17/10/2020).

Bakir menilai, meski para aktivis KAMI yang ditangkap patut diduga memiliki unsur pidana, namun kondisi ini justru membuat organisasi itu semakin meraih simpati publik. Terlebih, Jumhur dkk sempat dipertontonkan kepada publik dengan tangan diborgol laiknya pelaku kriminal pada umumnya.

Menurut Bakir, saat ini waktu yang tepat bagi Gatot dkk untuk meluruskan kepada publik tentang kegaiatan mereka pasca penangkapan sejumlah aktivis KAMI. "Penangkapan dan tuduhan lainnya bisa hilang bila Gatot konsisten menekuni apa yang disuarakan publik," tandasnya. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: