Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahmad Yani Tegas: KAMI Tak Terlibat Unjuk Rasa Rusuh!

Ahmad Yani Tegas: KAMI Tak Terlibat Unjuk Rasa Rusuh! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani menegaskan bahwa KAMI tidak terlibat dalam maraknya aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang berujung rusuh belakangan ini. KAMI hanya memberikan dukungan moral atas aksi tersebut, tapi tidak ikut turun jalan.

"KAMI ini kan enggak punya organ, KAMI ini gerakan moral. Kalau pun ada yang ikut turun orang per orang, tidak membawa bendera KAMI," jelasnya saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Demokrat Rongrong Jokowi Bebaskan Orang KAMI, Terus Bilang: Bohong Itu Dosa

Karena itu, dia mempertanyakan penangkapan Sekretaris Komite Eksekutif KAMI, Syahganda Nainggolan subuh tadi. Meskipun membenarkan saat ini koleganya itu berada di Mabes Polri, Yani mengaku tidak tahu pasti apa yang dituduhkan polisi.

"Tapi, biasanya berkaitan dengan UU ITE, ya biasanya soal cuitan di Twitter atau medsos. Tapi, kami sudah ada (tim pendamping). Kami sudah siapkan puluhan advokat kok," tandasnya.

Syahganda ditangkap Mabes Polri berdasarkan surat perintah penangkapan nomor: SP.Kep/165/10/20/Dittipidsiber. Penangkapan terjadi setelah sebelumnya Syahganda mengomentari tuduhan dalang asing dalam unjuk rasa rusuh Omnibus Law.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: