Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinema-sinema Based on True Story tapi Lebih Aneh dari Cerita Fiksi

Sinema-sinema Based on True Story tapi Lebih Aneh dari Cerita Fiksi Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap
Warta Ekonomi, Los Angeles -

Baik itu di dunia sihir karya JK Rowling atau dalam petualangan JRR Tolkein yang gemilang, fiksi mempunyai caranya sendiri untuk menjauhkan realitas yang kita kenal. Namun, fiksi tidak selalu terlepas dari kenyataan seperti yang terlihat.

Faktanya, fiksi adalah cerminan terorganisasi dari dunia nyata yang penuh dengan kekacauan dan misteri. Pembuat film sering mencoba terlibat dengan misteri dalam fiksi, dan mencoba mengungkap 'permadani' kompleks realitas mereka melalui cerita. Saat mereka berhasil melakukannya, hampir sulit untuk percaya bahwa cerita tersebut didasarkan pada kisah nyata.

Baca Juga: Alasan-alasan Ini Yakinkan Zack Snyder Ogah Tukangi Film DC Lainnya

Berikut ini adalah film yang mengaburkan garis antara fiksi dan nyata, dengan memberi gambaran yang jelas tentang dunia yang sulit terlukiskan, seperti dilansir di laman Screen Rant, Jumat (8/1/2021):

1. Lion

Film yang dibintangi Dev Patel dan Nicole Kidman ini adalah kisah nyata yang sangat menggembirakan. Sinema bercerita tentang seorang bocah lelaki bernama Saroo, yang terpisah dari keluarganya dan diadopsi oleh pasangan berkebangsaan Australia.

Bertahun-tahun kemudian, dengan ingatan tentang ibu dan saudara laki-lakinya yang masih mengganggunya, dia menemukan jalan kembali ke desa di India, tempat dia pernah tinggal bersama mereka.

Karena melodrama yang berlebihan, Lion membawa kisah yang sensitif dan teguh pada kisah kehidupan nyata tentang menemukan identitas seseorang.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: