Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Film-film tentang Narkoba, Salah Satunya Berdasarkan Kisah Nyata

Film-film tentang Narkoba, Salah Satunya Berdasarkan Kisah Nyata Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba), menjadi hal yang terus diperangi hingga saat ini. Kisah di balik orang yang terlibat dalam jaringan narkoba hingga perjuangan untuk keluar dari pengaruh Narkoba, selalu menarik untuk disimak dan dijadikan ide untuk diangkat di layar lebar.

Berikut beberapa rekomendasi film terbaik yang menceritakan tenta narkoba, seperti dilansir The Oprah Magazine, Senin (23/11/2020):

1. Trainspotting (1996)

Trainspotting dirilis pada tahun 1996. Film Trainspoitting mengisahkan seorang remaja bernama Renton (Ewan McGregor) dalam perjuangannya untuk lepas dari kecanduan dan belenggu narkoba, dibantu juga oleh beberapa teman-temannya. Kisah kocak dan perjuangan Renton dan kawan-kawannya dalam melepaskan diri dari narkoba ini sangat seru untuk disaksikan.

Original soundtrack film Trainspotting termasuk ke dalam salah satu soundtrack film terbaik sepanjang masa versi majalah Pitchfork.

2. American Made

Film ini terinspirasi dari kisah nyata Barry Seal, seorang penyelundup narkoba. Karakter Barry diperankan oleh Tom Cruise.

Film ini berkisah mengenai Barry yang menyelundupkan narkoba milik Pablo Escobar sekaligus bekerja untuk CIA pada tahun 1980-an.

Namun, Barry juga bersahabat dengan bos mafia dari Kartel Medellin ini. Film ini disutradarai oleh Doug Liman dan dikemas dengan bumbu humor sehingga ceritanya sangat menghibur meski temanya cukup serius.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: