Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gokil! Bang Sandi Bakal Bikin film Tentang Danau Toba Lho

Gokil! Bang Sandi Bakal Bikin film Tentang Danau Toba Lho Kredit Foto: Antara/Septianda Perdana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan me-launching film tentang kehidupan masyarakat batak di sekitar Danau Toba. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan kawasan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. 

"Kita lihat (launching) Maret 2021, kita lihat produk ekonomi kreatif. Kita akan launching produksi film. Ini bagian dari ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga dalam peluncuran Program Beli Kreatif Danau Toba berlangsung di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, baru-baru ini.

Baca Juga: Wah Keren Sih! Via Vallen Bakal Nyanyikan Original Soundtrack Film Besutan Disney

Film tersebut, akan melibatkan produksi dari warga sekitar. Sandiaga Uno mengatakan film ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2021.

"Kita lihat (Launching) Maret 2021, kita lihat produk ekonomi kreatif. Kita akan launching produksi film. Ini bagian dari ekonomi kreatif," ujarnya.

Sandiaga menjelaskan pemerintah pusat melalui ?Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah mempersiapkan program-program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Danau Toba.

"Untuk itu kita harus gercep (gerak cepat) Geber (gerak bersama) dan gaspol. Instruksi presiden kita harus buka kesempatan lapangan kerja demi program padat karya," kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu, mengungkapkan potensi besar dimiliki Danau Toba. Ia meyakini didukung dengan promosi yang besar dengan ?produk ekonomi kreatif unggulan dimiliki danau terbesar di Asia Tenggara ini.

"Menyusun strategi utama yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Kita ingin daerah sektor ekonomi kreatif parawisata di Indonesia terus menggema dan terimplementasi, terutama dalam rangkaian hari ini," kata Sandi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: