Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Piala Citra 2020 Resmi Berjalan, Lukman Sardi: Kita Harus Terus Berkarya

Piala Citra 2020 Resmi Berjalan, Lukman Sardi: Kita Harus Terus Berkarya Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Festival Film Indonesia (FFI) atau Piala Citra 2020 resmi digelar pada Sabtu (5/12/2020) malam. Acara ini digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat dan ditayangkan secara virtual melalui RCTI+ serta YouTube.

Lukman Sardi selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia pun mengungkapkan rasa syukurnya lantaran acara tersebut dapat digelar di tengah pandemi. Tak hanya itu, dia juga memberikan apresiasi untuk para tim yang telah bekerja.

Baca Juga: FFI Dorong Peternak Sapi Perah Jaga Ketahanan Saat Pendemi Covid-19

"Terimakasih Tuhan yang Maha Esa atas kesempatan ini, kita para sineas film dapat berkumpul di sini. Terimakasih kepada tim untuk menyelenggarakan festival ini yang bekerja selama setahun terakhir. Bahkan dimasa pandemi ini pun semua melakukan yang terbaik, tepuk tangan untuk tim yang bekerja," ungkap Lukman mengawali pidatonya seperti dikutip dari RCTI+.

Lukman menyadari masa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa untuk dunia perfilman. Kendati demikian, dia merasa para sineas film tak boleh berdiam diri dalam masa seperti sekarang ini.

"Pandemi pastinya berefek besar bagi siapapun termasuk industri perfilman efeknya dirasakan baik dari segi ekonomi maupun bagaimana industri bangkit berjalan. Namun, keadaan tersebut tak membuat kita berdiam diri, tentu saja kita harus berkarya dan berkolaborasi," katanya menambahkan.

Dia pun berharap FFI mampu menjadi penyemangat para sineas film di Tanah Air untuk berkarya. "Piala Citra digelar untuk mengingatkan agak insan film terus bergairah. Kami berharap Piala Citra menjadi awal kebangkitan tersebut," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: