Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Daewoong Pharmaceutical Perkenalkan Tren Terbaru Pengobatan Hipertensi dan Dislipidemia

Daewoong Pharmaceutical Perkenalkan Tren Terbaru Pengobatan Hipertensi dan Dislipidemia Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Melalui platform berbagi pengetahuan medis global 'Sharedoc', pakar penyakit kardiovaskular Indonesia memberikan perkuliahan secara gratis. Memberikan pengetahuan terkini tentang obat kombinasi 'hipertensi' dan penyakit kronis 'dislipidemia' yang merupakan penyakit kardiovaskuler nomor satu di Indonesia, 

Sharedoc merupakan platform yang dikhususkan untuk berbagi pengetahuan medis dari Daewoong Pharmaceutical. Kuliah online ini disampaikan oleh Dr. dr. Tri Juli Edi Tarigan, SpPD., KEMD, dokter spesialis penyakit dalam di RS Dr. Cipto Mangunkusumo, membahas perbandingan kepatuhan penggunaan obat antara pasien hipertensi dan dislipidemia di Indonesia dan Korea, cara meningkatkan kepatuhan penggunaan obat melalui penerapan pengobatan kombinasi, keuntungan pengobatan kombinasi, dan penerapan cross-series fixed dose combination (FDC) pada pasien hipertensi dan dislipidemia. 

Sharedoc diluncurkan oleh Daewoong Pharmaceutical pada bulan September 2020 lalu dan merupakan sebuah platform untuk berbagi pengetahuan medis secara global dimana staf medis di seluruh dunia dapat belajar dan berbagi informasi yang berguna untuk penelitian praktis dan akademis melalui website (www.dwsharedoc.com).

Melalui Sharedoc, pengguna dapat mengakses berbagai konten berkualitas terkait karakteristik produk Daewoong Pharmaceutical, hasil klinis utama, catatan resep obat, dan lainnya untuk meningkatkan pemahaman mereka terkait obat-obatan dan mendapatkan informasi rujukan bermanfaat di bidang kesehatan.

Eka Bobby Saputra, Online Marketing Manager Sharedoc Indonesia mengatakan, “Sharedoc memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan para pakar kesehatan melalui kegiatan non tatap muka,  selain itu informasi obat terbaru serta tren industri juga dapat dibagikan melalui Sharedoc.”

Ia menambahkan, “Kuliah ini dipersiapkan untuk merespon tingginya minat sektor layanan kesehatan dalam negeri terhadap pengobatan hipertensi dan dislipidemia, yang merupakan penyakit kardiovaskular dengan tingkat kejadian tertinggi di Indonesia. Kuliah ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup pasien hipertensi dan dislipidemia."

Sementara itu, Daewoong Pharmaceutical telah mengembangkan pengobatan kombinasi untuk mengatasi hipertensi dan dislipidemia dalam waktu yang bersamaan dengan riset dan teknologi yang dimiliki perusahaan dan telah diluncurkan di Korea pada tahun 2014.

Pengobatan hipertensi dan dislipidemia dari Daewoong Pharmaceutical berupa obat kombinasi olmesartan dan rosuvastatin ini, memiliki tingkat penyerapan obat yang optimal dalam tubuh dengan formulasi tablet berlapis ganda yang mengatur release rate, dimana kemampuan perangkat teknologi yang memungkinkan hal ini terjadi telah dipatenkan. Hasil uji klinis obat ini baru saja telah diterbitkan dalam Academic Journal of Therapeutics, jurnal akademik SCI tingkat internasional yang terkenal secara global, sehingga nilai pengobatan hipertensi dan dislipidemia dari Daewoong Pharmaceutical ini akan lebih diakui  di seluruh dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: