Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Group Astra Medan Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong ke-II

Group Astra Medan Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong ke-II Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Vaksinasi Gotong Royong dosis kedua dilaksanakan Group Astra Medan, dimana sebelumnya vaksinasi gotong royong pertama telah sukses dilaksanakan ditempat yang sama, yakni di  United Tractors, Jalan Sisingamangaraja, Nomor 6, Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Ketua Koordinator Wilayah Astra Grup Medan, Aryo Ardianto mengatakan, total ada sekitar 210 orang yang divaksinasi Covid-19. Keseluruhannya merupakan karyawan dan keluarga inti. Vaksinasi Gotong Royong merupakan vaksinasi Covid-19 mandiri dari perusahaan, yaitu Astra Internasional.

Baca Juga: Dapat Dukungan dari Australia, Indonesia Terima 500.000 Dosis Vaksin AstraZeneca

“Sekarang lanjutan dari vaksinasi pertama. Vaksinasi Gotong Royong yang kedua, dan lanjutan yang pertama,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Dikatakannya, jenis vaksin Covid-19 yang disuntikkan merupakan Sinopharm. Tujuan pelaksanaan vaksinasi untuk mengejar target herd imunity atau mempercepat proses vaksin, dan kurang lebih kalau di Medan hampir seluruh karyawan atau kurang lebih hampir 80 persen sudah divaksin.

"Harapan kegiatan ini dengan adanya vaksinasi gotong royong bisa mempercepat herd immunity, atau kekebalan komunal," ujarnya.

Untuk yang sudah divaksin, diminta tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, salah satunya memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: