Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Kerahkan Teras BRI Kapal untuk Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Maluku

BRI Kerahkan Teras BRI Kapal untuk Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Maluku Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu upaya agar Indonesia dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 adalah dengan membentuk herd immunity melalui kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan oleh Pemerintah sebagai upaya penanggulangan pandemi.

Melalui Kantor Wilayah BRI Manado, BRI mengerahkan Teras BRI Kapal Bahtera Seva III untuk membantu tenaga medis melakukan vaksinasi di daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. 

Baca Juga: Permenperin 3/2021 Hambat Pasokan Gula Rafinasi, PWNU Jatim Minta Pabrik Lokal Diizinkan Berproduksi

Kegiatan vaksinasi di wilayah Halmahera Selatan dilakukan dalam beberapa tahap, dimana untuk tahap pertama dilakukan pada Kamis (8/7/2021). Total target peserta vaksin mencapai lebih dari 1.000 penerima vaksin. Tahap selanjutnya akan mengikuti kegiatan operasional Teras BRI Kapal selama seminggu. Dukungan BRI untuk menyukseskan program vaksinasi tidak hanya dalam pemanfaatan Teras Kapal, namun BRI juga memberikan masker, hand sanitizer, face shield dan APD sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan bahwa fokus BUMN juga untuk membantu penanganan pandemi. Dia optimistis langkah cepat yang dilakukan perusahaan-perusahaan BUMN akan cepat dalam merespons kebutuhan di lapangan. Erick Thohir mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh segenap pihak di BUMN yang berkolaborasi secara aktif dalam membantu penanganan Covid-19. Dia pun meminta agar pelayanan tersebut terus ditingkatkan demi misi untuk membantu Indonesia untuk bangkit dari pandemi.

Hal senada disampaikan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, bahwa vaksinasi merupakan salah satu hal yang penting untuk kita bisa segera keluar dari pandemi. Sebelumnya, BRI juga telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi Gotong Royong dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI dan keluarganya terhadap penyebaran Covid-19.

“Kali ini, komitmen BRI untuk menyukseskan program vaksinasi dilanjutkan dengan memanfaatkan beberapa Teras Kapal yang dimiliki BRI di wilayah 3T. Selain di kepulauan wilayah Halmahera Selatan, kegiatan vaksinasi oleh Teras BRI Kapal juga akan dilakukan diwilayah Kepulauan Seribu, Kepulauan Anambas Riau, dan sekitar Kepulauan Nusa Tenggara Timur”, ungkapnya.

Catur menambahkan bahwa melalui program ini, BRI ingin memberikan dampak nyata kehadirannya di tengah masyarakat, terutama di masa sulit sekarang ini. Keberadaan BRI tidak hanya memberikan economic value semata namun juga social value utamanya bagi masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) yang sulit dijangkau oleh banyak pihak.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Darwisman mengapresiasi dan mendukung Program BRI karena hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi agar herd immunity dapat segera tercapai dan ini adalah kolaborasi yang rill antara OJK, IJK dan Kemenkes. “Sektor jasa keuangan diharapkan mampu menjadi penggerak perekonomian bangsa dan memegang peran penting, utamanya dalam program vaksinasi yang merupakan game changer untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: