Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Calling Jokowi, Xi Jinping Janji Lanjutkan Kerja Sama Vaksin dengan Indonesia karena...

Calling Jokowi, Xi Jinping Janji Lanjutkan Kerja Sama Vaksin dengan Indonesia karena... Kredit Foto: Amiri Yandi/Info Publik/Kominfo Newsroom
Warta Ekonomi, Beijing -

Presiden China Xi Jinping hari Selasa (20/4/2021) mengatakan China yang sedang fokus menjalankan vaksinasi dalam negeri akan melanjutkan kerja samanya dengan Indonesia. 

Salah satu wujud kerja sama itu adalah dengan membangun unit pusat produsen vaksin dan bersama memerangi "perpecahan akibat vaksin".

Baca Juga: China Mau Lakukan Reformasi Tatanan Dunia Sebelum...

Dalam percakapan via telepon dengan Presiden Joko Widodo, Xi menekankan bahwa China dan Indonesia sangat mengedepankan kehidupan dan kesehatan warganya.

Xi menentang "nasionalisme vaksin", serta mengatakan kerja sama antara China dan Indonesia adalah salah satu yang terdepan di dunia.

Di dalam program vaksinasi dalam negerinya, Xi mengatakan bahwa China juga memvaksinasi warga non-China, termasuk yang berasal dari Indonesia, dan berharap agar Indonesia juga akan secara aktif mendukung warga China yang tinggal di sana.

Hingga Selasa kemarin (20/4/2021), Indonesia telah memberikan 40.039.051 dosis vaksin kepada warga dari kelompok tenaga kesehatan, petugas publik, dan lansia.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini menunjukkan bahwa Indonesia baru berhasil mencapai 27 persen dari target vaksinasi sejumlah 181.554.465 orang yang diharapkan tercapai pertengahan tahun depan.

Hari Minggu kemarin (18/4/2021), 6 juta dari target 140 juta vaksin curah Sinovac tiba di Bandara Soekarno Hatta, menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam siaran pers Youtube Sekretariat Presiden RI.

Vaksin curah ini merupakan bahan dasar vaksin yang akan diolah hingga bisa digunakan oleh BioFarma.

Ia mengatakan ada sekitar 22 juta dari 46 dosis vaksin tersebut yang sudah diterima dan didistribusikan.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: