Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

8 Ribu Alumni UI Ikuti Vaksinasi Covid-19

8 Ribu Alumni UI Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kredit Foto: Dok. Iluni UI
Warta Ekonomi, Bandung -

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berpartisipasi dalam pemberian vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 8.000 alumni warga Jakarta dan Depok. 

Pemberian vaksinasi pertama dilakukan untuk alumni lansia UI warga Jakarta di RSCM Kencana pada 11 Maret lalu, dilanjutkan dengan dukungan layanan vaksinasi drive thru untuk alumni UI di Depok dan dosen UI, terhitung sejak 22 Maret hingga 21 Mei mendatang di RSUI Depok. 

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian menuturkan, program vaksin ini merupakan wujud dukungan terhadap pelaksanaan program vaksinasi pemerintah.

 “Kami membuka layanan sentra vaksinasi untuk alumni UI dan dosen UI yang diadakan di RSCM dan RSUI.  Kami juga membuka kolaborasi dengan berbagai elemen termasuk dengan swasta, seperti kerja sama vaksinasi drive thru dengan XL Axiata untuk vaksin di Depok dengan target tiga puluh ribu penerima vaksin selama durasi program,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Kiriman 200 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm China Tiba di Kamerun

Andre mengungkapkan setidaknya sudah ada 8.000 lebih warga Jakarta dan Depok yang menerima manfaat dari program ini. Termasuk dalam jumlah tersebut antara lain  alumni UI, pasangan alumni UI, keluarga dari alumni UI, serta dosen UI.

Baca Juga: Dukung Pusat Vaksinasi, Jasa Medivest Pastikan Pengeloaan Limbah Vaksin Ramah Lingkungan

Sedangkan, untuk program vaksinasi alumni di Jakarta pada tanggal 11 April 2021 merupakan vaksinasi kedua, setelah sebelumnya ILUNI UI mengadakan vaksinasi pertama pada 11 Maret lalu. 

”Ada ratusan alumni yang berpartisipasi dalam program vaksinasi alumni pertama. Dalam program ini, ILUNI UI bekerja sama dengan RSCM dan atas pengawasan dari Dinkes Pemprov DKI Jakarta dan Kemenkes RI,” ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: