Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ya Ampun! Miliarder Thailand Didakwa Hina Kerjaan 'Cuma' karena Pertanyakan Vaksin Covid-19

Ya Ampun! Miliarder Thailand Didakwa Hina Kerjaan 'Cuma' karena Pertanyakan Vaksin Covid-19 Kredit Foto: Unsplash/Dave Kim
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder asal Thailand, Thanathorn Juangroongruangkit telah dijerat dengan dakwaan mencemarkan nama baik kerajaan. Hal itu karena ia mempertanyakan ketergantungan pemerintah yang berlebihan terhadap vaksin virus Corona (COVID-19) buatan perusahaan yang terkait keluarga Kerajaan Thailand.

Dilansir dari France 24 di Jakarta, Rabu (31/3/21) Thanathorn Juangroongruangkit juga merupakan tokoh politik oposisi pendiri Partai Future Forward yang sekarang sudah bubar. Pada bulan Januari, ia memposting video di Facebook di mana dia mempertanyakan apakah Thailand terlalu bergantung pada Siam Bioscience untuk kampanye vaksinasi.

Baca Juga: Tentara Thailand Bantah Suplai Beras untuk Junta Myanmar karena...

Perusahaan ini dimiliki oleh Crown Property Bureau, yang mengelola kekayaan multi-miliar dolar keluarga kerajaan.

Pengadilan pidana Bangkok pada hari Selasa mendakwa Thanathorn dengan lese majeste dan kejahatan komputer atas video itu, tetapi dia menentang.

"Ini memberikan hasil yang positif - mendorong pemerintah untuk menilai kembali kebijakan vaksin untuk menangani situasi Covid-19. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya di luar pengadilan.

"(Polisi) tidak menyebutkan kutipan apa pun atau apa pun yang dikatakan secara spesifik. Biasanya itu adalah biaya untuk berbicara melalui Facebook." tandasnya lagi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: