Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luar Biasa! India Jadi Negara Pertama yang Luncurkan Kampanye Vaksinasi Covid-19 Terbesar di Dunia

Luar Biasa! India Jadi Negara Pertama yang Luncurkan Kampanye Vaksinasi Covid-19 Terbesar di Dunia Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi meluncurkan kampanye vaksinasi terbesar di dunia pada Sabtu (16/1). Langkah ini diambil ketika negara itu mencoba mengendalikan pandemi COVID-19 dengan dua jenis vaksin yang diproduksi secara lokal.

Modi berpidato pada para petugas kesehatan melalui konferensi video tetapi dia tidak akan disuntik dengan vaksin itu. Saat ini India lebih memprioritaskan perawat, dokter, dan petugas garis depan lainnya sebagai penerima awal vaksin.

“Pada hari pertama, sekitar 100 orang divaksinasi secara sukarela di masing-masing dari 3.006 pusat kesehatan di negara itu,” ungkap pernyataan pemerintah, serta menyebutnya sebagai awal kampanye vaksinasi terbesar di dunia.

Baca Juga: Ekonomi Suram, Sri Lanka Terpaksa Bergantung pada China dan India karena Hal Ini

"Ini akan menjadi program vaksinasi terbesar di dunia yang mencakup seluruh wilayah negara," papar pernyataan kantor Modi.

India, negara terpadat di dunia setelah China, mengatakan mungkin tidak perlu memvaksinasi semua 1,35 miliar penduduknya untuk menciptakan kekebalan kawanan.

Namun, meski hanya setengah dari populasinya yang divaksin, akan menjadikan India salah satu program imunisasi terbesar di dunia. Bahkan lebih besar jika negara-negara seperti Amerika Serikat (AS) akan memvaksinasi setiap penduduknya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: