Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Baik, Sinovac Siapkan Pabrik Raksasa untuk Produksi 1 Miliar Dosis Vaksin

Kabar Baik, Sinovac Siapkan Pabrik Raksasa untuk Produksi 1 Miliar Dosis Vaksin Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Beijing -

Salah satu perusahaan farmasi terbesar di China Sinovac Biotech Ltd sedang membangun fasilitas produksi yang bisa menghasilkan 1 miliar dosis vaksin Covid-19 dalam satu tahun.

Fasilitas produksi yang baru itu mulai beroperasi pada Februari 2021, demikian CEO Sinovac Yin Weidong dikutip media resmi China, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Jangan Khawatir! Metode Pembuatan Vaksin Covid-19 Sinovac Telah Dipakai Puluhan Tahun

Peningkatan kapasitas produksi itu untuk memastikan ketersediaan vaksin secara global.

"Sinovac telah menerima pesanan dari Brazil, Indonesia, Turki, Chile, dan beberapa negara lain. Kami melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas produksi," ujarnya, Kamis.

Yin berharap, vaksin yang dikembangkan perusahaannya itu bisa melindungi lebih banyak masyarakat di dunia. Ia merasa bangga vaksin CoronaVac yang diproduksinya telah mendapatkan persetujuan penggunaan darurat di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Sinovac juga akan mengekspor produksinya ke berbagai negara dalam bentuk setengah jadi. Seperti, kiriman ketiga ke Indonesia dalam bentuk curah sebanyak 15 juta dosis dua pekan yang lalu.

"Kami sedang menghadapi ketidakpastian terkait pandemi virus corona dan permintaan vaksin. Hal ini tidak dapat direspons hanya dengan model supply and demand karena vaksin merupakan barang publik dan kami harus memikul tanggung jawab sosial," ujar Yin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: