Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Cryptic Pregnancy?

Apa Itu Cryptic Pregnancy? Kredit Foto: (Foto: Momasia)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cryptic Pregnancy adalah kehamilan samar ketika seorang wanita tidak menyadari bahwa dia hamil. Kadang-kadang wanita itu menyadari bahwa dia hamil ketika dia dalam trimester ketiga atau hanya ketika dia melahirkan.

Bahkan, dilansir dari Medical News Today di Jakarta, Selasa (21/7/2020) mereka mungkin hanya menyadari bahwa mereka hamil selama beberapa minggu terakhir kehamilan atau ketika mereka melahirkan.

Baca Juga: Apa Itu Hipotermia?

Studi terbaru tentang kehamilan samar sulit didapat. Namun, studi-studi yang tersedia telah menyarankan bahwa kehamilan samar terjadi lebih sering daripada yang dipikirkan dokter.

Sebuah tinjauan 2011 terhadap penelitian yang tersedia menemukan bahwa 1 dari 475 wanita menyangkal kehamilan mereka pada 20 minggu atau lebih.

Seringkali, wanita dengan kehamilan samar tidak mengalami gejala khas kehamilan, seperti mual, menstruasi yang terlewat dan pembengkakan perut. Dokter dan kerabat juga mungkin tidak menyadari bahwa wanita itu sedang hamil.

Hal ini pun berisiko pada bayi yang lahir dari cryptic pregnancy. Bayi cenderung kurang berat badan, dan kurangnya perawatan prenatal dapat memengaruhi perkembangan mereka.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: