Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Mezzanine Financing?

Apa Itu Mezzanine Financing? Kredit Foto: Freepik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mezzanine Financing adalah hibrida dari pembiayaan hutang dan ekuitas yang memberikan kreditur hak untuk mengkonversi ke bunga ekuitas dalam perusahaan, setelah perusahaan modal ventura dan pemberi pinjaman lainnya dibayar.

Mezzanine Financing sering dikaitkan dengan akuisisi dan pembelian, yang dapat digunakan untuk memprioritaskan pemilik baru di atas pemilik yang ada jika terjadi kebangkrutan.

Baca Juga: Apa Itu Buying on Margin?

Pembiayaan mezzanine menjembatani kesenjangan antara pembiayaan utang dan ekuitas yang merupakan salah satu bentuk utang berisiko tinggi. Hal ini lebih rendah dari ekuitas murni tetapi lebih senior dari hutang murni.

Namun, ini berarti bahwa ia juga menawarkan beberapa pengembalian tertinggi jika dibandingkan dengan jenis utang lainnya, karena sering menerima tingkat antara 12% dan 20% per tahun, dan kadang-kadang setinggi 30%.

Perusahaan akan beralih ke Mezzanine Financing untuk mendanai proyek pertumbuhan atau untuk membantu akuisisi dengan jangka waktu jangka pendek hingga menengah. Seringkali, pinjaman ini akan diberikan oleh investor jangka panjang dan penyandang dana modal perusahaan yang ada. Sejumlah karakteristik umum lain dalam penataan pinjaman mezzanine, seperti:

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: