Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Balik Penangkapan Djoko Tjandra Ada Perintah Jokowi

Di Balik Penangkapan Djoko Tjandra Ada Perintah Jokowi Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bareskrim Polri berhasil menangkap Djoko Tjandra, terpidana kasus cessie Bank Bali di Kuala Lumpur, Malaysia. Djoko Tjandra tiba di Indonesia melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Sekira pukul 22.45 WIB, Djoko Tjandra tiba di Lanud Halim Perdanakusuma. Ia turun dari pesawat dengan digiring petugas kepolisian. Djoko terlihat memakai baju tahanan Polri. Tangannya juga dalam kondisi terikat, serta memakai masker.

Baca Juga: Djoko Tjandra Bisa Dibungkus, Apa Kabar Harun Masiku

Penangkapan Djoko Tjandra dipimpin Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, penangkapan ini perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditindaklanjuti oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Bapak presiden memerintahkan untuk mencari keberadaan Djoko Tjandra di manapun berada dan segera ditangkap untuk dituntaskan," ujarnya di Lanud Halim Perdanakusuma.

Polri, kata Listyo, memastikan ke depan akan transparan dalam proses penyelidikan kasus Djoko Tjandra. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepolisian Diraja Malaysia yang telah membantu penangkapan Djoko Tjandra.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: