Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terupdate: Gaji Ke-13 PNS Cair Pekan Depan!

Terupdate: Gaji Ke-13 PNS Cair Pekan Depan! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan, pencairan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) menunggu rampungnya Peraturan Pemerintah yang mengatur tentang gaji ke-13 PNS. Jika PP gaji ke-13 segera disetujui presiden maka pencairan juga bisa dilakukan.

"Prinsipnya masih menunggu persetujuan PP G13. Semoga minggu ini bisa diperoleh. Berarti minggu depan bisa dicairkan," ujar Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji melalui pesan singkatnya, Kamis (6/8/2020).

Dwi menjelaskan, PP Gaji ke-13 saat ini prosesnya sudah ada di Sekretariat Negara dan tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo. "Saat ini di Setneg, tinggal persetujuan Presiden," ungkapnya.

Baca Juga: Rp1,2 Juta Langsung Ditransfer ke Rekening Pegawai Gaji Pas-pasan

Baca Juga: Erick Kasih Berita Baik: BLT Pekerja Rp600 Ribu Cair Bulan Depan

Sebelumnya pada Juli lalu, pemerintah mengatakan telah menganggarkan Rp28,5 triliun untuk pemberian gaji dan pensiun ke-13 bagi aparatur sipil negara (ASN). Stimulus ini akan diberikan pada Agustus atau mundur satu bulan dari realisasi tahun lalu, yakni awal Juli.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap, pemberian gaji dan pensiun ke-13 ini dapat menjadi stimulus pada perekonomian, melengkapi paket stimulus yang telah digulirkan sebelumnya.

"Termasuk mendukung kemampuan masyarakat dalam melakukan kegiatannya, terutama terkait tahun ajaran baru," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa  (21/7/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: