Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra: Yang Kritik Anies Gak Paham Reklamasi, PDIP Dong?

Gerindra: Yang Kritik Anies Gak Paham Reklamasi, PDIP Dong? Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, memberikan dukungan terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan perluasan kawasan di Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan) seluas 155 hektar.

Ia menyebut bahwa perluasan tersebut bukanlah reklamasi, melainkan hanya perluasan kawasan biasa karena tersambung dengan daratan Ancol.

"Enggak-enggak karena ini nyambungnya dengan darat. Kalau reklamasi itu kan ada kanalnya kalau ini nyambung dengan darat kayak Marina," kata Taufik yang juga Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra. di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Nah Lho, Kantornya Anies Disatroni KPK, Ada Apa Ini???

Baca Juga: Akhirnya PDIP Setuju Anies Reklamasi Ancol...

Menurut dia, Anies telah melaksanakan janji kampanyenya dengan menyetop reklamasi pada 17 pulau sebelumnya, yakni empat pulau yang sudah terbangun dan 14 pulau yang baru akan dibangun.

Ia pun berujar bahwa piihak yang mengkritik Anies tidak paham mengenai reklamasi. "Ya itu karena dia enggak paham apa yang disetop Anies Itu reklamasi. Makanya baca raperda soal 13 pulau di situ kemudian mari kita penggal penggal, pulau ini siapa kalau ini siapa dan saya sudah baca Kepgub 237. Saya sudah lihat lokasinya," tukasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Fraksi PDIP Jakarta Gilbert Simanjuntak menyebut izin yang dikeluarkan Gubernur Anies Baswedan cacat hukum. Bahkan, ia menyebut Anies disebut bisa dipenjara lima tahun karena mengeluarkan keputusan tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: