Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Dmitry Bukhman, Anak Milenial yang Kaya Raya Berkat Game Online

Kisah Orang Terkaya: Dmitry Bukhman, Anak Milenial yang Kaya Raya Berkat Game Online Kredit Foto: Forbes Thailand/Dmitry Bukhman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Muda dan bertalenta, Dmitry Bukhman telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah salah satu pendiri pengembang video game Playrix. Pria berusia 36 tahun ini lahir dari keluarga Yahudi di Vologda, Rusia pada tahun 1985.

Karir milenial ini dimulai pada tahun 2000, saat ia belajar matematika terapan di Universitas Vologda, Dmitry bersama saudaranya, Igor mulai mengembangkan game PC.

Produk pertama kedua ini adalah permainan yang mirip dengan Xonix di mana pemain harus menggunakan kursor untuk membuka potongan gambar tersembunyi sebelum dipukul oleh bola terbang.

Baca Juga: Kisah Haru Mantan Office Boy Jadi Orang Terkaya di Malaysia, Hartanya Kini Tembus Rp157 Triliun!

Mereka membuat game tersebut selama liburan musim panas dan menghasilkan USD60 di bulan pertama dan kemudian USD100 di bulan berikutnya. Pendapatan mereka bahwa setengah dari gaji rata-rata di Vologda saat itu.

Pada tahun 2004 Dmitry bersama Igor akhirnya mendirikan Playrix. Playrix telah bekerja di pasar game PC kasual hingga tahun 2009 setelah memproduksi sekitar 30 game saat itu. Lima tahun kemudian, mereka berfokus pada pengembangan game gratis untuk dimainkan di smartphone dan tablet. Pada tahun 2011 perusahaan memindahkan kantor pusat dari Vologda ke Dublin, Irlandia.

Tahun-tahun berikutnya, Playrix sudah semakin sukses. Di mulai pada tahun 2013 game seluler pertama mereka, Township dirilis. Kesuksesannya pun membawa keberanian mereka pada tahun 2018, mengakuisisi saham pengembang video game Nexters Global.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: