Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Finn Rausing, Putra Mahkota Pewaris Raksasa Kemasan Swedia

Kisah Orang Terkaya: Finn Rausing, Putra Mahkota Pewaris Raksasa Kemasan Swedia Kredit Foto: Watson.ch/Finn Rausing
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengusaha Swedia, Finn Rausing adalah salah satu orang terkaya di dunia. Ia merupakan pewaris kemasan Tetra yang dimulai oleh kakeknya. Lahir di Swedia pada tahun 1954, ia menyelesaikan studinya di sana.

Finn Rausing juga dikenal sebagai Finn Anders Egil Rausing. Meski sudah kaya raya sejak lahir, namun dia mendapatkan bisnis dari orang tuanya dengan keterampilan dan kemampuannya, bahkan ia membawa bisnis tersebut ke level selanjutnya. Setelah menjadi anggota dewan, dia telah mengambil keputusan sulit yang menguntungkan perusahaannya.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Sun Hongbin, Taipan Real Estat Asal China Berharta Rp136 triliun

Sementara itu, perusahaan Tetra sendiri dimulai oleh Ruben Rausing, kakek Finn dan pendiri Tetra Pak Company yang sebenarnya. Ia lahir pada 17 Juni 1895 di Swedia dan meninggal pada 8 Oktober 1983. Ia menyelesaikan studinya dari Columbia pada tahun 1919 dan bekerja di Sveriges Litografiska Tryckerier (SLT) yang populer dengan nama Esselte.

Pada 1920 ia kembali ke Swedia dan mulai bekerja sebagai Assistant Manager di SLT. Pada tahun 1929 dia meninggalkan perusahaan untuk memulai bisnis pengepakan baru dengan Akerlund.

Akerlund dan Finn memulai perusahaan untuk memproduksi kemasan karton untuk makanan kering. Kemudian perusahaan memperoleh lebih sedikit keuntungan dan Akerlund menjual sebagian sahamnya kepada Finn.

Ini menjadikan Finn sebagai pemilik tunggal seluruh perusahaan. Perusahaannya pun membuat kemasan karton untuk minuman dan membuatnya mudah untuk disuplai.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: