Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Charlene de Carvalho-Heineken, Generasi Ketiga Raksasa Bir Dunia

Kisah Orang Terkaya: Charlene de Carvalho-Heineken, Generasi Ketiga Raksasa Bir Dunia Kredit Foto: Fortune/Heineken International
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wanita berdarah Belanda-Inggris telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ialah Charlene de Carvalho-Heineken, putri pengusaha bir terbesar kedua di dunia, Heineken International. Perusahaan yang didirikan oleh sang kakek dan diteruskan oleh ayahnya Freddy Heineken ini memiliki lebih dari 170 merek premium di 70 negara.

Pada tahun 2018, Charlene Heineken menduduki peringkat wanita terkaya di Inggris oleh Sunday Times Rich List, dengan kekayaan bersih sebesar 11,1 miliar poundsterling. Wanita kelahiran 30 Juni 1954 ini merupakan lulusan Universitas Leiden dengan gelar sarjana hukum dan juga mahir dalam manajemen bisnis. 

Charlene memiliki 25% saham pengendali di perusahaan pembuatan bir, Heineken. Dia juga menjabat sebagai direktur eksekutif di perusahaan. Heineken menjadi pemilik bersama agensi tersebut setelah kematian ayahnya, Freddy Heineken pada tahun 2002. Freddy sendiri mewarisi aset Heineken International dari kakeknya, Gerard Adriaan Heineken dan menjabat sebagai CEO dan ketua perusahaan antara tahun 1971 dan 1989.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Heinz Hermann Thiele, Anak Miskin yang Kini Berharta Rp251 Triliun

Heineken International terkenal dengan produksi bir dan sari apel khas lokal, regional, dan internasional. Memiliki lebih dari 73.000 perusahaan sebagai pembuat bir terbesar kedua di dunia. Agensi ini memiliki lebih dari 170 merek premium di sekitar 70 negara.

Charlene yang merupakan anak tunggal telah lama dipersiapkan untuk meneruskan perusahaan. Meski demikian, Charlene tetaplah seseorang yang memiliki beragam hobi seperti fotografi, arsitektur, dan musik.

Sebagai sosok yang pekerja keras, Charlene dikenal sebagai orang yang penuh tekad dan disiplin, dan kualitas ini menjadikannya salah satu pengusaha wanita terbaik di seluruh dunia. Tak heran kekayaannya hari ini mencapai USD16,6 miliar (Rp234 triliun).

Namun, kehidupannya tertutup terlebih mengenai keluarganya. Sejauh ini, media hanya mengetahui bahwa Charlene telah menikah dengan Michel de Carvalho yang merupakan seorang direktur dan pemodal di Citigroup. Mereka dikarunai lima orang anak.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: