Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Sergey Brin, Pendiri Google Berharta Rp964 T

Kisah Orang Terkaya: Sergey Brin, Pendiri Google Berharta Rp964 T Kredit Foto: Instagram/sergeybrinofficial
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selain Larry Page, Sergey Brin juga turut mendirikan Google. Ia menjadi orang terkaya ke-14 dunia berkat pertemuannya dengan Larry Page di Stanford University tahun 1995 silam. Mereka pun menciptakan mesin pencari yang akan mengurutkan halaman web berdasarkan popularitas.

Ya, itulah Google yang menjadi mesin pencari paling populer di dunia setelah diluncurkan pada tahun 1998.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Larry Page, Sosok Jenius di Balik Google

Dilansir dari Biography.com di Jakarta, Jum'at (24/7/2020) keberhasilannya yang luar biasa mengubah para pendirinya menjadi miliarder. Brin dan Page kemudian menjadi presiden dan CEO perusahaan induk Google, Alphabet, sebelum mereka mengundurkan diri dari peran mereka pada Desember 2019.

Pemilik nama lengkap Sergey Mikhaylovich Brin lahir pada 21 Agustus 1973 di Moskow, Rusia. Ia merupakan seorang putra dari ahli ekonomi matematik Soviet, Brin dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat untuk menghindari penganiayaan Yahudi pada 1979.

Setelah menerima gelar dalam bidang matematika dan ilmu komputer dari University of Maryland di College Park, Brin masuk ke Universitas Stanford tempat ia bertemu Larry Page. Saat itu, mereka sedang menyelesaikan doktor dalam ilmu komputer.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: