Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Rajin Sweeping Cegah Demo Susulan Tolak Omnibus Law

Polisi Rajin Sweeping Cegah Demo Susulan Tolak Omnibus Law Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Padang -

Ratusan aparat Kepolisian berjaga di sekitar kawasan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatra Barat, sejak Jumat siang 9 Oktober 2020. Mereka mulai melakukan penyisiran atau sweeping di sepanjang ruas jalan itu. Puluhan pelajar yang disinyalir akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari ketiga pascaketuk palu UU Cipta Kerja atau Omnibus Law ini lalu ditangkap.

Dikutip dari Vivanews di lapangan, selain berdiri di sepanjang ruas jalan depan kantor DPRD Sumbar, aparat kepolisian juga melakukan sweeping dengan menggunakan kendaraan taktis. Sasaran mereka adalah, para pelajar. Diketahui peserta aksi demo sebelumnya sempat bertindak anarkistis.

Baca Juga: Tarif Perusuh Omnibus Law Diungkap, DS: Dibayar Rp100 Ribu Per Orang

“Sampai saat ini, sudah ada 70 orang yang kami duga akan melakukan tindakan anarkis di Kota Padang. Mereka kami curigai akan melakukan aksi anarkis. Karena kemarin. Kami mendapatkan informasi bahwa ada massa yang akan melakukan aksi pengrusakan,”kata Kapolres Padang AKBP Imran Amir di Padang, Sumatera Barat pada Jumat 9 Oktober 2020.

Menurut Imran Amir, puluhan pelajar tersebut dikumpulkan di halaman parkiran Gedung DPRD Sumbar. Selain dimintai keterangan, mereka juga digeledah untuk memastikan apakah membawa atribut demo. 

"Mereka kami amankan sementara nanti akan kami data. Setelah itu mereka akan kami serahkan kepada orang tuanya masing-masing," kata Imran Amir.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: