Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masih Suka Keliru? Ini Lho 11 Langkah Tepat dan Efektif saat Memakai Masker

Masih Suka Keliru? Ini Lho 11 Langkah Tepat dan Efektif saat Memakai Masker Kredit Foto: Reuters/Nicholas Pfosi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Protokol kesehatan 3M yang meliputi memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan harus selalu ditegakkan. Mengenakan masker sendiri adalah salah satu wujud kepedulian terhadap kesehatan komunitas lingkungan Anda.

Masalahnya, masih banyak terjadi penggunaan masker yang salah. Ada baiknya Anda menyimak tips berikut, yang disampaikan oleh 3M Indonesia.

Baca Juga: Asyik! Transjakarta Perpanjang Jam Operasional, tapi Jangan Lupa Disiplin 3M Ya

1. Pilih Masker dengan Kualitas Baik

Sebaiknya pilih masker yang memiliki fitur tiga lapis filter dan lapisan filter dalam yang nyaman, serta klip hidung yang dapat ditekuk agar dapat membentuk masker ke wajah Anda lebih mudah.

2. Pastikan Masker yang Digunakan Bersih

Baik masker kain yang dapat digunakan berulang kali maupun masker kesehatan sekali pakai, penting untuk diperiksa kebersihan dan kondisinya sebelum dipakai. Jika rusak, lebih baik gunakan yang baru. Untuk masker kain pun lebih baik mengenakan masker yang baru dicuci atau belum pernah dipakai sebelumnya.

3. Cuci Tangan

Sebelum mengenakan masker, ada baiknya Anda mencuci tangan terlebih dulu. Cuci tangan lagi saat akan melepas masker. Ketika meletakkan tangan di dekat wajah, sangat penting untuk memastikan tangan dalam keadaan bersih. Cuci tangan Anda dengan air hangat dan sabun selama minimal 20 detik dan keringkan secara menyeluruh. Gunakan hand sanitizer dengan kandungan minimal 60% alkohol jika sabun dan air tidak tersedia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: