Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 30 April 2021: Merah di Asia, Membara di Dunia!

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 30 April 2021: Merah di Asia, Membara di Dunia! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah memerah atas banyak mata uang dan tertekan ke kisaran Rp14.400-an per dolar AS pada perdagangan spot Jumat, 30 April 2021. Dilansir dari RTI, rupiah mencatatkan level terdalam di angka Rp14.454 per dolar AS pada Jumat pagi.

Sampai dengan saat ini, rupiah terkoreksi -0,10% ke level Rp14.442 per dolar AS. Rupiah hari ini juga tengah membara di hadapan dolar Australia (-0,20%), poundsterling (-0,17%), dan euro (-0,10%).  Baca Juga: Alamaak! Harga Emas Antam Hari Ini Anjlok Signifikan, Bye-Bye Cuan!

Performa rupiah di tingkat regional juga tak jauh berbeda. Mata uang Garuda keok melawan baht (-0,26%), yen (-0,24%), yuan (-0,13%), dolar Hong Kong (-0,11%), dan dolar Singapura (-0,02%). Untungnya, rupiah masih lebih baik daripada dolar Taiwan (0,44%), won (0,23%), dan ringgit (0,06%). Baca Juga: Pemilik Hypermart Gigit Jari: Omzet Amblas, Matahari Putra Prima Tekor Ratusan Miliar Rupiah!

Sebagian besar mata uang Asia tengah tertekan di hadapan dolar AS karena dibayangi oleh sentimen pertumbuhan ekonomi AS. Sejumlah mata uang Asia yang ikut tumbang di hadapan dolar AS adalah dolar Taiwan, dolar Singapura, won, dan dolar Hong Kong.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: