Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupiah Hari Ini: Tekan Dolar AS dan Jadi yang Terbaik Se-Asia!

Rupiah Hari Ini: Tekan Dolar AS dan Jadi yang Terbaik Se-Asia! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah pada perdagangan spot hari ini, Senin 6 Juli 2020 bergerak menguat di hadapan dolar AS dan banyak mata uang. Meskipun gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia berpotensi menekan rupiah, setidaknya pagi ini rupiah masih berjaya di hadapan banyak mata uang Asia.

Baca Juga: Jumat Siang: Dolar AS Tendang Rupiah ke atas Rp14.550

Dilansir dari RTI, hingga pukul 09.52 WIB, rupiah terapresiasi 0,56% ke level Rp14.468 per dolar AS. Beberapa menit sebelumnya, rupiah bahkan menekan dolar AS hingga ke level Rp14.453 per dolar AS.

Baca Juga: Terbawah Se-Asia, Rupiah Nyaris Terusir ke Rp14.500 Per Dolar AS

Apresiasi kali ini menjadi kebangkitan bagi rupiah, di mana sang Garuda sudah tertekan lebih dari sepekan dengan akumulasi koreksi hingga -1,63% dalam sepekan atau -4,26% dalam sebulan terakhir. Rebound-nya rupiah juga nampak di hadapan tiga mata uang global lainnya, yakni dolar Australia (0,26%), euro (0,24%), dan poundsterling (0,44%). 

Tak kalah membanggakan, rupiah hari ini juga unggul di hadapan mata uang regional. Sejumlah mata uang Asia yang tunduk pada rupiah, yakni yen (0,69%), ringgit (0,56%), dolar Taiwan (0,55%), baht (0,53%), won (0,49%), dolar Singapura (0,44%), dan yuan (0,44%). Hanya dolar Hong Kong yang masih belum menentukan sikap karena pagi ini stagnan atas rupiah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: