Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tajir Melintir! Konglomerat Alexander Tedja Caplok 2 Mal dan Hotel, Nilainya....

Tajir Melintir! Konglomerat Alexander Tedja Caplok 2 Mal dan Hotel, Nilainya.... Kredit Foto: Indonesiatatler.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Entitas anak PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Pakuwon Permai, mengakuisisi dua pusat perbelanjaan milik grup Duniatex, yakni Hartono Mall Yogyakarta dan Martono Solo Baru pada 25 November 2020 lalu. Bukan cuma pusat perbelanjaan, Pakuwon Permai juga mengambil alih kepemilikan Hotel Marriot Yogyakarta.

Manajemen perusahaan yang dimiliki oleh konglomerat Alexander Tedja ini mengungkapkan, ketiga aset tersebut dibeli dari PT Delta Merlin Dunia Properti sebagai pemilik bangunan dan Sumitro sebagai pemilik tanah. Nilai transaksi atas akuisisi tersebut mencapai Rp1.359 miliar. Baca Juga: Salim Group Ketiban Durian Runtuh! Keuntungan Duo Indofood Gak Main-Main Gedenya!

"Alasan dilakukannya transaksi adalah diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi atau peluang basis pertumbuhan baru di luar Surabaya dan Jakarta," tegas manajemen Pakuwon Jati, Senin, 30 November 2020. Baca Juga: Suku Bunga Rendah Kerek Minat Masyarakat Ambil KPR, Saham Perusahaan Properti Pun Kembali Bergairah

Manajemen mengaku, saat ini posisi kas dan setara kas perusahaan dalam kondisi cukup untuk mendanai pembelian aset-aset di atas sehingga stabilitas arus kas perusahaan tidak tertanggu.

"Tambahan portofolio tersebut adalah properti dalam keadaan beroperasi akan semakin memperkuat basis pertumbuhan perusahaan dari peningkatan pendapatan berulang maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: